oleh

Ngaku Fans, Ganjar Ajak Personel Nasida Ria Ngevlog dan Nyanyi

Semarang, Mitrapost.com Grup kasidah legendaris asal Kota Semarang Nasida Ria kembali menunjukan eksistensinya di usianya yang menginjak 45 tahun.

Dalam aktivitas terbarunya, grup kasidah yang digawangi Afuwah (vokalis dan gendang), Nazla (vokalis), Hamidah (suling), Nadhiroh dan Nur Hayati (biola), Nur Jannah (biola dan vokal), Sofiyatun dan Siti Romnah (keyboard), Rien Jamain (bass dan tamborin), Ana (bass), Titik Mukaromah dan Towiyah (gitar) ini berhasil menelurkan album berjudul 45 Tahun Berkarya dengan tujuh lagu baru dan lagu andalan bertajuk Kebaikan Tanpa Sekat.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi orang pertama yang mendapatkan album baru itu. Pada Kamis (17/12), personel grup Nasida Ria menyambangi rumah Ganjar untuk bersilaturahmi dan menyerahkan album secara langsung.

“Saya kedatangan tamu istimewa hari ini. Kalau anda tahu, mereka adalah the legend of kasidah. Yah, Nasida Ria, mereka-mereka inilah orangnya,” kata Ganjar.

Baca juga: Seniman Dadi Siji, Harno – Bayu Rutin Gelar Konser Virtual

Ganjar begitu bungah menerima kunjungan perempuan-perempuan cantik ke rumahnya itu. Tak hanya ngobrol bersama, Ganjar juga mengajak para punggawa Nasida Ria berkeliling ke berbagai ruangan untuk mengenalkan seperti apa rumah dinas peninggalan Belanda itu.

Ganjar juga mengajak personel Nasida Ria ngevlog bareng dan menyanyikan lagu-lagu terkenal zaman dulu, Kota Santri dan Perdamaian.

“Saya seperti nostalgia zaman dulu. Saat Ramadan, pasti mendengar lagu-lagu Nasida Ria. Kalau dengar lagu Nasida Ria, itu mengingatkan saya kalau buka puasa segera tiba,” katanya sambil tertawa.

Ganjar pun mengapresiasi Nasida Ria yang terus mengalirkan darah seni sampai meski saat ini sudah memasuki generasi ketiga.

“Ini luar biasa, kalau orang dulu mendengar Nasida Ria, pasti tahu karena grup kasidah ini sangat luar biasa terkenal. Saya surprise karena tiba-tiba datang ke rumah dan mengenalkan album barunya. Ini sesuatu yang hebat menurut saya karena di tengah pandemi, mereka terus berkarya. Darah seni mengalir terus sampai sekarang generasi ketiga,” ucapnya.

Baca juga: Pemkab Lakukan Pentas Virtual, Tukang Sound: Kami Sakit Hati

Komentar

Berita Terkait