oleh

Tekan Angka Covid-19, Pasar di Rembang Ditutup Setiap Jumat

Rembang, Mitrapost.com — Mencermati perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang yang belum menunjukkan penurunan signifikan hingga saat ini, Bupati Rembang mengeluarkan kebijakan penutupan pasar setiap Jumat. Kebijakan tersebut berlaku per 25 Desember 2020 mendatang.

Mengenai kebijakan tersebut, pengelola pasar Kota Rembang, Deni Hardiyanto mengakui bahwa bupati telah melayangkan surat edaran. Namun, Deni menyebut pihaknya belum melakukan sosialisasi penutupan pasar sebab masih menunggu surat dari Dinindagkopukm Kabupaten Rembang.

Baca juga: Beres Klaster Pasar, Penyebaran Covid-19 Menyasar Perkantoran di Rembang

“Sudah ditindaklanjuti, namun kita sedang menunggu surat tandatangan dari kadinas, baru setelah itu sosialisasi,” ujar Deni, Jumat(18/12/2020).

Deni mengungkap, kebijakan ini demi kebaikan seluruh warga dan khususnya pedagang di Kota Rembang. Guna memutus rantai penularan Covid-19 di Rembang yang memang masih belum ada penurunan hingga saat ini.

Baca juga: Video : Bidik Wisatawan Mancanegara, Dinbudpar Rembang Launching Video Wisata

Sebagai pengelola pasar Kota Rembang ia mengeluhkan tak sedikit warga yang bandel dan tak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia menyebut masih banyak pedagang maupun pembeli yang melanggar peraturan dan kebijakan pasar.

“Saya tadi habis keliling juga masih banyak pedagang yang masih bandel dan ngeyel,” ungkapnya.

Baca juga: Tak Ada Swab Massal di Rembang, Kapasitas RS dan Nakes Terbatas

Meski begitu, Ia selalu menggerakkan kesadaran kepada seluruh pedagang dengan pengeras suara atau mimbar, pengumuman dan imbauan untuk mengingatkan kembali para warga dalam mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya di Pasar Kota Rembang supaya mematuhi protokol kesehatan, dan selalu menggunakan masker untuk menghindari penularan Covid-19.(*)

Baca juga: 

Tonton video “Galakkan Pencegahan Covid-19 Usai Pilkada, Polres Rembang Kunjungi Pesantren”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait