oleh

Operasi Lilin Dimulai, Fokus Tertibkan Protokol Kesehatan di Gereja

Pati, Mitrapost.com Operasi Lilin 2020 akan berlangsung selama dua pekan. Yakni, dimulai hari ini, Senin (21/12/2020) hingga Senin (4/1/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pati AKP Sarwoko mengatakan fokus Operasi Lilin kali ini berbeda dengan Operasi Lilin pada tahun-tahun sebelumnya yang hanya pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Selain mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Republik Indonesia, tak terkecuali Kepolisian Resor (Polres) Pati, juga akan fokus memutus mata rantai penyebaran virus corona dalam Operasi Lilin 2020.

“Intinya agar masyarakat aman, selamat dan terhindar dari virus corona,” ujar Sarwoko saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jateng Gelar Operasi Lilin Candi

Maka dari itu, selain mengamankan gereja dan mendirikan posko pantauan lalu lintas di sejumlah titik, pihaknya juga akan melakukan penertiban protokol kesehatan di gereja-gereja.

“Kami juga akan memantau dan menertibkan protokol kesehatan di gereja. Maksimal diisi 50 persen dari kapasitas,” tutur Sarwoko.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Kakorlantas Polri, Irjen Istiono, yang mengungkapkan kepolisian bersama otoritas setempat akan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan dalam skala besar. Salah satu sasarannya yakni gereja-gereja.

“Target operasi adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Kamtibmas yang mantap dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah Natal serta Tahun Baru, dan terciptanya Kamseltibcarlantas demi menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan,” ujar Istiono dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (19/12/2020).

Sebelumnya, Satlantas Pati telah mendirikan dua posko pantauan di Kabupaten Pati. Yakni di Alun-alun Pati dan di Kecamatan Juwana. (*)

Baca juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, Satlantas Pati Dirikan Dua Pos Pemantauan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait