Video : Pembelajaran Daring Dinilai Membuat Guru dan Siswa Lebih Melek Teknologi

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah praktisi pendidikan menilai pembelajaran daring membuat guru dan siswa melek teknologi.

Mereka menilai, sebelum adanya kebijakan pembelajaran daring hanya sedikit guru maupun siswa yang memanfaatkan teknologi untuk membantu kegiatan belajar mengajar.

“Guru kita, anak yang gagap IT dituntut mengoperasikan HP dan laptop. Di RA yang dulunya ditunggui, tapi sekarang pakai digital, ya bisa,” ujar Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ruhani, saat ditemui Mitrapost.com, belum lama ini.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Pati, Suhono. Pembelajaran daring ini membuat kekreatifitasan tenaga pengajar di sekolahannya lebih keluar.

Dulu, sebelum pembelajaran daring ditetapkan, kebanyakan guru hanya memanfaatkan pertemuan di kelas untuk mentransfer ilmu.

Baca Juga :   Video : Baznas Pati Salurkan Bantuan Pendidikan Setiap Tahun

“Bagus. Untuk siswa dan guru jadi melek teknologi. Yang dulu hanya (bisa menggunakan) WA, sekarang bapak/ibu guru bisa memformat pembelajaran lewat Google Class Room, lewat di-Youtube-kan, difilmkan,” ujarnya ditemui terpisah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati