Mengulas Perjalanan PSG sampai Liga 2, Bisri Afandi Melepas Anak Asuhannya

Pati, Mitrapost.com – Dalam launcing klub PSG (Putra Safin Group) yang mulanya bernama Putra Sinar Giri, Bisri Afandi, pelatih sekaligus perintis klub melepas tim asuhannya ke Kabupaten Pati. Dalam sambutannya kepada audien ia menceritakan sejarah perjuangan PSG ke liga nasional.

PSG saat di Kota Gresik dulu, awalnya ada klub sepak bola kecil yang berkiprah di liga sepak bola tarkam (antar kampung). Bisri mengaku saat awal dibentuk klub tersebut memang minim di sektor manajerial. Barulah di tahun 2018. PSG berkesempatan mengikuti liga 3.

Baca juga: Ibnu Graham dan Kang Jalu Gabung PSG Pati

“PSG saya dirikan dari tim tarkam, juara 2 tahun berturut. Kemudian kita bertarung di liga 3 2018 Jawa Timur. Kami dulu tidak memahami manajemen bola. Tim inti juga tidak pernah menmegang tim. Akhirnya kita hanya sampai di zona Jawa,” kata Bisri sebelum melepas PSG, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga :   Manfaat Plank, Perbaiki Postur Tubuh Hingga Kencangkan Perut

Hingga pada tahun 2019, PSG mendapatkan promosi untuk berlenggang ke liga 2, hingga akhirnya dilirik oleh Saiful Arifin pemilik Safin Pati Football Academy (SPFA) yang juga sudah Wakil Bupati Pati saat itu.

Baca juga: Putra Safin Group Diresmikan, Februari 2021 Siap Guncang Liga

“Di 2019, kita belajar manajemen, akhirnya bisa promosi ke liga 2. Karena keterbatasan kondisi, kita terpaksa berkolaborasi dengan Pak Safin untuk menumbuhkan PSG,” tuturnya.

Baru di tahun 2020, PSG Pati resmi diakusisi oleh Saiful Arifin untuk bertanding di liga 2.

Baca juga: Patifosi Khawatir Persipa Tak Terurus

Setelah diresmikan, 2021 mendatang saat liga kembali digulirkan, PSG Pati akan unjuk gigi. Ajang ini diprediksi akan di gelar pada Bulan Februari di Riau. Ia berharap PSG yang baru bisa lolos penyisihan grup.

Baca Juga :   Persijap Gaet Javakor Dukung Pertandingan Musim Ini

Bisri optimis, anak didiknya akan mampu membela Kabupaten Pati ke kasta yang lebih tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati