Putra Safin Group Diresmikan, Februari 2021 Siap Guncang Liga

Pati, Mitrapost.com – Bertempat di Ballroom Muria Safin Hotel Pati, klub sepak bola Putra Safin Group (PSG) resmi dilaunching, hari ini Sabtu (26/12/2020).

Putra Safin Grup yang awalnya bernama Putra Sinar Giri ini adalah klub sepak bola liga dua yang diakuisisi oleh Saiful Arifin dari Kabupaten Gresik Jawa Timur ke Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Hal ini sebagai upaya membangun kasta sepak bola di Pati yang lebih profesional dan sebagai langkah mengenalkan Kabupaten Pati di kancah nasional dan internasional.

Baca juga: Patifosi Khawatir Persipa Tak Terurus

Akronim PSG tetap dipakai lantaran nama tersebut sudah dikenal sehingga diharapkan mempermudah masyarakat Indonesia dan media mengenal klub berjuluk Laskar Kembangjoyo tersebut.

Baca Juga :   Pasar Jadi Klaster Covid-19, Bupati Pati: Kalau Ndak Pakai Masker Jangan Izinkan Jual Beli

Selain me-launching nama baru, event hari ini juga memperkenalkan logo baru, dan suporter baru yang menamai dirinya Balayodha.

Baca juga: Aksi Perusakan Rumah Dinas dan Hotel, Safin Angkat Bicara

“Ini menjadi branding dan marwah Kota Pati. Sebuah media untuk promosi bahwa 24 klub di Indonesia salah satunya di Pati. Di mana kita potensi di kancah nasional,” kata Saiful Arifin, pemilik Safin Pati Football Academy (SPFA) saat diwawancarai awak media, Sabtu (26/12/2020).