Cek Posko Nataru, Ganjar Pastikan Semua Aman Terkendali

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan kondisi Jawa Tengah aman selama libur panjang Natal tahun ini.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memantau Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Wisma Perdamaian, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Video : Siaga Megathrust, Ganjar Minta Pemda Selatan Jateng Petakan Daerah Rawan Tsunami

Di semua sektor yang sedang siaga, Ganjar mengecek dengan teliti baik transportasi, infrastruktur, kesehatan, kebencanaan, kamtibmas dan lain sebagainya.

“Dari pemudik, tidak terlalu banyak lonjakan baik menjelang libur panjang Natal sampai arus baliknya juga tidak terasa. Memang ada sedikit lonjakan, tapi tidak seperti natal tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Baca juga: Video : Jelang Natal, Ganjar Sidak Gereja Pastikan Protokol Kesehatan

Baca Juga :   Setuju Perpanjangan PPKM, Ganjar Minta Peran Aktif Warga Jateng

Meski begitu, Ganjar meminta tim untuk terus siaga mengingat masih ada agenda lain yakni libur akhir tahun dan tahun baru. Ia berharap tidak ada lonjakan tinggi pada hari-hari itu.

“Maka kami tetap mengimbau masyarakat untuk liburan di rumah saja. Meski begitu, kami tetap meminta tim untuk semuanya siaga,” tegasnya.

Baca juga: 6 Menteri Baru Jokowi, Ini Harapan Gubernur Ganjar

Terkait kejadian menonjol selama libur Natal, Ganjar menegaskan tidak ada kejadian berarti. Semuanya aman terkendali dan berjalan sesuai harapan.

“Hanya soal bencana, saya minta siaga karena cuaca sedang seperti ini. Maka di sini BPBD melakukan pantauan-pantauan termasuk status gunung Merapi kami pantau rutin. Karena kondisi cuaca seperti ini dan merapi aktif, maka masyarakat di sekitarnya mesti waspada semuanya, termasuk mereka-mereka yang tinggal di daerah rawan bencana lainnya,” pungkasnya.