oleh

6 Menteri Baru Jokowi, Ini Harapan Gubernur Ganjar

Semarang, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk enam menteri baru dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang diumumkannya, Selasa (22/12/2020).

Keenamnya ditugaskan mengisi sejumlah jabatan, yakni Menteri Sosial (Mensos), Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP), Menteri Kesehatan (Menkes), Menteri Agama (Menag), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) serta Menteri Perdagangan (Mendag).

Baca juga: Pengunjung Rest Area Tol Solo-Semarang Wajib Lakukan Rapid Test Antigen

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ditunjuk sebagai Menteri Sosial. Sementara Sandiaga Uno didapuk menjadi Menparekraf menggantikan Whisnutama dan Budi Gunawan Sadikin sebagai Menkes.

Selain itu, ada juga tokoh muslim Gerakan Pemuda Anshor, Yaqub Cholil Qoumas menjadi Menag, Sakti Wahyu Trenggono menjadi Menteri KKP, terakhir Muhammad Lutfi menjadi Mendag.

Baca juga: Walkot Semarang Larang Perayaan Tahun Baru dan Pesta Kembang Api

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap menteri-menteri baru Jokowi itu dapat membantu presiden dalam menjaga integritas. Berbagai kasus sudah muncul dan harus menjadi komitmen yang utama dalam rangka pemberantasan korupsi.

“Selebihnya, tentu saja ada tantangan lain karena pandemi belum selesai. Kita semua harus menyelesaikan dengan segala kreasi dan inovasi,” kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Menarik, SMP Domsav Semarang Bagikan Rapor Secara Drive Thru

Menurut Ganjar, Jokowi pasti memilih orang-orang yang dipercayanya sebagai menteri dengan segala pertimbangan. Dan mereka yang dipilih itu, dianggap mampu untuk mengemban tugasnya masing-masing.

“Maka saya berharap, segala amanah kepercayaan ini mesti dilaksanakan dengan penuh integritas,” imbuhnya.

Komentar

Berita Terkait