Video : Bermula dari Kompetisi Kecamatan hingga Lahirkan Atlet Berkualitas

Pati, Mitrapost.com – Pegiat cabang olahraga (cabor) atletik dari Pati cukup diperhitungkan di tingkat provinsi Jawa Tengah maupun Nasional.

Dibuktikan pada Porprov 2018 lalu, cabor ini menyumbangkan 2 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu sehingga berkontribusi mengukuhkan Pati sebagai peringkat 7 di ajang bergengsi itu.

Hal ini tak luput atas peran Ratawi, pelatih cabor atletik Komite Olah Raga Nasional (KONI) Pati, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pati.

Atas pengalamannya dulu menjadi atlet dan pelatih selama bertahun-tahun mengasah instingnya untuk menemukan bibit-bibit atlet cabor atletik berbakat.

Ratawi lahir di Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati, dan menekuni atletik sebagai atlet sejak di usia SMP.

Baca Juga :   Video : Jelang Pilkades, Dewan Pati Undang Seluruh Camat dan OPD

“Saya orang desa, awalnya di Pucakwangi, saya ketika jadi atlet untuk mengikuti lomba tingkat kecamatan, karena dianggap bagus saya diajukan ke Kabupaten Popda (Pekan Olahraga Daerah) saya saat itu juara 1 juga,” kata Ratawi kepada Mitrapost.com, Kamis (31/12/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati