oleh

5 Cara Agar Parfum Tahan Lama

Mitrapost.com – Bagi sebagian orang, memakai parfum merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap hari. Salah satu fungsi parfum adalah membuat bau badan memiliki aroma-aroma wangi tertentu.

Berikut ini cara agar parfum bertahan lebih lama, melansir dari Tirto, Sabtu (2/1/2020).

Baca juga: Tips Rayakan Natal di Rumah, Tak Takut Bosan

Gunakan pelembab

Dengan mengoleskan pelembab pada kulit sebelum memakai parfum, akan membuat parfum tahan lama dibandingkan pada kulit yang kering. Pilihlah pelembap yang mempunyai aroma yang netral agar aroma parfum tidak berkurang, atau bisa memilih pelembab yang memiliki aroma yang sesuai atau mirip dengan aroma parfum yang digunakan.

Gunakan parfum di area yang tepat

Untuk membuat aroma wangi tubuh tahan lebih lama, semprotkan parfum hanya ke bagian titik-titik nadi di tubuh saja, seperti pada pergelangan tangan bagian dalam, di dalam siku, di sekitar leher, di bawah perut, di belakang lutut, di pergelangan kaki, dan di betis.

Dengan menyemprotkan parfum ke area hangat diindikasikan akan membantu meredakan aroma di seluruh tubuh dan apabila menyemprotkan ke pergelangan kaki dan betis akan membuat aroma tubuh naik sepanjang hari.

Baca juga: Tips Rayakan Natal di Rumah, Tak Takut Bosan

Jangan semprotkan parfum ke pakaian

Hindari menyemprotkan parfum ke pakaian. Dibandingkan menyemprotkan ke kain, kulit tubuh akan lebih baik dalam menyerap aroma parfum. Terlebih lagi, parfum yang disemprotkan ke pakaian dapat bercampur dengan bau keringat

Pilih jenis parfum yang tepat

Ada berbagai macam jenis parfum yang dirancang untuk digunakan dalam kondisi berbeda-beda. Jenis parfum antara lain Extrait de Perfume, Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne, dan Splash Cologne.

Baca juga: Video : 5 Tips Ampuh Agar Makin Disayang Mertua

Extrait de Perfume merupakan jenis yang paling tahan lama karena wanginya mampu bertahan hingga dua sampai tiga hari.

Jenis yang umum dipilih orang adalah Eau de Parfum yang aromanya dapat bertahan sampai satu hari. Namun, itu semua tetap tergantung merek dan kualitas Eau de Parfum yang dibeli.

Splash Cologne adalah jenis parfum yang aromanya paling mudah menghilang, karena kandungan campuran esensinya sangat sedikit, sehingga wanginya hanya mampu bertahan satu sampai dua jam saja.

Baca juga: Video : 5 Tips Kuliah Sambil Kerja Yang Efektif

Simpan parfum dengan benar

Simpanlah parfum di tempat yang sejuk dan kering. Serta jauhkan parfum dari sinar matahari. Panas, cahaya, dan kelembaban akan mengurangi kualitas wewangian parfum.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait