oleh

Tips Rayakan Natal di Rumah, Tak Takut Bosan

Mitrapost.com – Situasi pandemi membuat kita harus mengurangi aktivitas di luar rumah dan memilih untuk di rumah saja. Tak seperti perayaan natal di tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk merayakan natal di rumah. Berikut ini Mitrapost rangkum dari Kompas Jumat (25/12/2020) kegiatan natal yang bisa kamu lakukan.

Baca juga: Siap Gelar Ibadah Natal, Gereja Katolik Santo Yusuf Batasi Jemaat

  1. Mendekorasi rumah dengan ornamen

Natal Meskipun Natal tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kamu tetap bisa membangkitkan suasana Natal dengan menghias rumah dengan pernak-pernik dan hiasan Natal, seperti tahun-tahun biasanya. Mendekorasi rumah bersama keluarga bisa dijadikan aktinitas seru yang luar biasa. Kamu bisa mulai dengan memasang pohon Natal lalu menghiasnya dengan hiasan lucu dan lampu warna-warni. Jika kamu enggan pergi ke luar rumah, berbagai pernak-pernik Natal juga bisa dibeli lewat e-commerce.

  1. Membuat camilan natal

Gunakanlah waktu kamu di rumah selama Natal untuk membuat camilan Natal seperti nastar, kastengel dan kue natal. Resep bisa ditemukan lewat internet atau buku, jika kamu belum mengetahui cara membuatnya. Selain membuat camilan, kamu juga bisa membantu memasak makan malam untuk keluarga jika memang sulit untuk pergi makan di restoran.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jateng Gelar Operasi Lilin Candi

  1. Main Secret Santa secara virtual

Kamu juga bisa mengajak teman-teman untuk bermain Secret Santa secara virtual. Dengan begitu, kamu dan mereka tetap bisa terhubung di momen Natal dan saling bertukar kado. Permainan ini cukup mudah untuk dilakukan. Kumpulkan nama dan daftar hadiah yang diinginkan. Lalu, kamu bisa menggunakan situs seperti Gifster.com untuk memasangkan Secret Santa dengan orang yang harus diberikan hadiah.

Setelah masing-masing mendapatkan nama, setiap anggota bisa mencari hadiah secara online dan mengirimkannya langsung ke alamat penerima. Hadiah juga bisa dibuka bersama dalam jadwal yang telah ditentukan. Dengan begini, kamu tetap punya aktivitas seru bersama teman untuk merayakan Natal jarak jauh.

Baca juga: Liburan Natal dan Tahun Baru 2021 Karangjahe Ditutup

  1. Mengirim ucapan

Natal digital Gunakan kreativitasmu untuk membuat kartu Natal. Jika bingung mencari ide, kamu bisa mencari inspirasi dan cara membuatnya di Pinterest atau YouTube. Kartu Natal yang dibuat secara khusus dengan tangan akan terasa spesial untuk penerimanya.

Namun, kamu juga bisa membuat ucapan Natal menjadi lebih menarik dengan teknologi digital, seperti menggunakan fitur dari platform pembuat video pendek Likee, yakni Christmas Crystal Ball yang bisa dibuat sesuai dengan keinginan.

Kamu bisa memilih bentuk avatar, hiasan bola kristal dan merekam suaramu sendiri untuk mengucapkan Natal. Kemudian, bagikan hasilnya kepada orang yang kamu sayangi.

Nah, Natal bisa tetap menjadi meriah dan spesial meski tidak bisa merayakannya seperti tahun-tahun sebelumnya. Beberapa cara di atas bisa kamu lakukan untuk tetap menyalakan semangat dan suasana Natal di rumah bersama keluarga dan kerabat secara jarak jauh.
Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait