Dirjen PAUD: Banyak Tanah Sekolah yang Masih Bermasalah

Pati, Mitrapost.com Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen) Kemendikbud, Jumeri, mengungkapkan banyak sekolahan di Indonesia yang status tanahnya masih bermasalah.

Hal ini disayangkan pihaknya, mengingat sekolah sangatlah dibutuhkan untuk mencerdaskan bangsa. Maka dari itu, ia pun meminta Pemerintah Daerah untuk membantu sekolahan mengatasi masalah.

“Ada banyak yang status tanahnya bermasalah. Padahal sekolah itu melayani warga setempat,” kata Jumeri saat menghadiri Audiensi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Senin (28/12/2020) lalu.

Sementara itu, Kepala Disdikbud (Kadisdikbud) Kabupaten Pati Winarto mengatakan hal serupa juga ada di Kabupaten Pati. Kebanyakan, ungkap Winarto, sekolah dasar (SD) yang mengalami permasalahan tanah.

Baca Juga :   Targetkan 2025 Tanah Indonesia Bersertifikat, Pati Target 2024 Selesai

Baca juga: Lakukan Kunjungan ke Pati, Dirjen PAUD Serap Aspirasi

Winarto menduga hal ini terjadi lantaran adanya program SD inpres atau sering disebut ‘sekolah kecil’ pada jaman Orde Baru (Orba).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati