Jebol 30 Meter, Luapan Sungai Tungtang Banjiri Sejumlah Desa

Demak, Mitrapost.com Banjir akibat tanggul Sungai Tungtang jebol masih menggenangi lima desa di Kecamatan Bonang, Demak. Sementara tanggul baru bisa diperbaiki jika debit air sudah surut.

Koordinator Wilkorlap Tuntang, Sutomo, mengatakan Balai Besar Wilayah Sungai (BWS) Pemalijuana mengatakan perlu melakukan survei akses jalan menuju titik tanggul sungai yang jebol sekaligus mendatangkan alat berat.

“Alat berat hanya bisa melintas di badan tanggul sungai,” katanya, Sabtu (2/1/2020)

Baca juga: Tanggul Sungai Gelis Jebol, Sawah hingga Permukiman Kebanjiran

Dari hasil survei, sambung Sutomo, tercatat tanggul sungai Tuntang yang jebol sepanjang 30 meter dengan lebar 6 meter serta di kedalaman 5 meter.

“Setelah air surut kita akan memasang tiang panjang menggunakan bambu besar serta mendatangkan tanah hurungan untuk mengisi tanggul yang jebol,” terang Sutomo.

Baca Juga :   Banjir hingga Rumah Ambruk Terjadi dalam 4 Hari di Pati

Sementara kondisi di lapangan, meskipun air sudah surut namun genangan air masih meluas dan tersebar di lima wilayah yakni Desa Kembangan, Sumberejo, Gebangarum, Karangrejo dan Desa Gebang, Kecamatan Bonang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati