oleh

Dewan Pati: Baiknya BLT UMKM Diperpanjang Hingga 2022

Pati, Mitrapost.com PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk menyatakan bahwa penyaluran BLT berupa bantuan produktif usaha mikro kecil dan menengah (BPUM) kepada UMKM ditutup pada 31 Januari 2021 nanti.

Meskipun ada banyak kabar yang menyatakan BPUM bakal diperpanjang tahun ini, namun hingga saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati tentang kebenaran kabar tersebut.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso meminta masyarakat agar bersiap jika bantuan ini tak dilanjutkan.

“Kalau masyarakat siap nggak siap ya harus menghadapi, mau ada bantuan atau tidak,” kata Narso yang juga menjabat Ketua Fraksi NKRI pada Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga :   Masyarakat Sepelekan Protokol Kesehatan, Dewan Pati Minta Jalankan Patroli Rutin

Meski begitu Narso berharap bantuan berupa stimulus uang senilai 2,4 juta ini bisa berlanjut karena  sektor perekonomian belum pulih total.

Baca juga: Dinkop UMKM Pati: Penyaluran BPUM Tutup Akhir Januari 2021

Apalagi pemerintah memprediksi pandemi Covid-19 masih bakal berlangsung tahun 2022. Oleh karenanya berbagai bansos pun harusnya dialokasikan hingga tahun 2022.

“Cuman alangkah lebih baiknya karena secara ekonomi pandemi ini samapi 2022 segala bantuan yang meringankan beban masyarakat harusnya bisa diperpanjang hingga 2022,” katanya.

“Sebagaimana UU 2 tahun 2020. Peraturan itu membuka keran sampai ke sana. Desain bantuan sosial maupun Banpres arahnya untuk stimulus menjalankan perekonomian,” imbuh Narso.

Khususnya diawal tahun ketika kebijakan PSBB Jawa-Bali diterapkan, “Harapannya bantuan tetap ada, agar perputaran ekonomi dapat bergerak dan dapat mempengaruhi sektor real secara keseluruhan,” pungkas Narso. (Adv/MA)

Baca Juga :   Ini 6 Tujuan Adanya Raperda CSR di Pati

Baca juga: Pendaftar Membludak, Benarkah Bantuan BPUM Diperpanjang?

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait