Dewan Pati: Baiknya BLT UMKM Diperpanjang Hingga 2022

Pati, Mitrapost.com PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk menyatakan bahwa penyaluran BLT berupa bantuan produktif usaha mikro kecil dan menengah (BPUM) kepada UMKM ditutup pada 31 Januari 2021 nanti.

Meskipun ada banyak kabar yang menyatakan BPUM bakal diperpanjang tahun ini, namun hingga saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati tentang kebenaran kabar tersebut.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso meminta masyarakat agar bersiap jika bantuan ini tak dilanjutkan.

“Kalau masyarakat siap nggak siap ya harus menghadapi, mau ada bantuan atau tidak,” kata Narso yang juga menjabat Ketua Fraksi NKRI pada Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga :   Masyarakat Sepelekan Protokol Kesehatan, Dewan Pati Minta Jalankan Patroli Rutin

Meski begitu Narso berharap bantuan berupa stimulus uang senilai 2,4 juta ini bisa berlanjut karena  sektor perekonomian belum pulih total.

Baca juga: Dinkop UMKM Pati: Penyaluran BPUM Tutup Akhir Januari 2021

Apalagi pemerintah memprediksi pandemi Covid-19 masih bakal berlangsung tahun 2022. Oleh karenanya berbagai bansos pun harusnya dialokasikan hingga tahun 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati