Dinkop UMKM Pati: Penyaluran BPUM Tutup Akhir Januari 2021

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Hendri Kristianto membenarkan pernyataan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bahwa penyaluran  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku UMKM akan ditutup pada 31 Januari mendatang.

“Untuk BPUM atau Banpres di tahun 2020 sudah selesai pengusulannya atau pendaftarannya ke Kemenkop, itu sama juga statement dengan BRI, tutup tahun selesai. Betul juga kalau statement itu sudah berakhir,” kata Kris kepada Mitrapost.com, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Video : BLT UMKM Tak Segera Diambil Bisa Hangus

Terkait kabar yang sempat beredar di media sosial bahwa BPUM akan dilanjutakan tahun 2021, Kris menegaskan bahwa kabar tersebut belum ada legitimasinya di tingkat daerah.

Baca Juga :   Muhammadiyah Pati Tak Gelar Salat Ied di Stadion Tahun Ini

“Kementerian Koperasi dan UMKM pun belum ada pemberitahuan atau edaran secara resmi bahwa ada pembukaan tahap berikutnya tentang BPUM, kita (Dinkop UMKM) juga belum pernah memberikan statement ke masyarakat,” ujar Kris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati