PPKM Berlaku, Dewan Pati: Semoga Tekan Kasus Covid-19

“Jadi kita berharap dengan adanya PPKM ini bisa mengendalikan atau menekan pertumbuhan angka kasus positif Covid-19,” lanjut politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini.

Terlebih, fasilitas-fasilitas kesehatan di beberapa daerah sudah mengalami over capacity. Bahkan beberapa pasien yang positif terutama yang bergejala apabila ingin masuk rumah ke sakit harus antre beberapa hari. Dan menurut Narso hal ini sangat berbahaya bagi sistem kesehatan Indonesia.

Baca juga: Lampaui Target, Dewan Pati Apresiasi Pencapaian IMB 2020

“Dengan adanya PPKM ini angka (Covid-19) itu bisa ditekan. Memang belum bisa menghilangkan keseluruhan, minimal kapasitas fasilitas kesehatan kita baik nakesnya maupun rumah sakitnya, tidak kewalahan,” tutur Narso.

Baca Juga :   PPKM Diperpanjang Hingga 9 Agustus, Pati Masuk Level 3

Maka dari itu, perlunya kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah. Kesadaran masyarakat terutama dalam menjalankan protokol kesehatan sangat membantu dalam program PPKM ini.

“Bahwa memang nanti akses ekonomi ada (terganggu baik di pasar, bongkar muat malam. Tetapi, harus selalu mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya. (Adv/UH/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati