Tak Punya Dana, Posko Siaga Bencana Pati Terbengkalai

Pati, Mitrapost.com Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya mengaku tidak mempunyai dana untuk menghidupkan posko siaga bencana.

Martinus mengaku pada bulan Desember lalu, BPBD Kabupaten Pati mendirikan posko siaga bencana. Pada waktu itu, posko siaga bencana aktif dan digunakan untuk memantau perkembangan kebencanaan.

Tetapi karena keterbatasan anggaran maka posko tersebut hanya aktif selama satu bulan di bulan Desember dan hanya berdiri sebuah tenda tanpa adanya aktivitas.

“Kami Desember (2020) mendirikan Posko Kesiagaan Bencana. Saat ini masih berdiri. Tetapi memang keterbatasan anggaran di BPBD. Ketakutan itu hanya bisa meng-cover di bulan Desember 2020,” ungkap Martinus saat ditemui Mitrapost.com di Gedung BPBD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Baca Juga :   BPBD Pati Minta Warga Siaga, Fenomena La Nina Bakal Picu Curah Hujan Tertinggi

Baca juga: Siaga Bencana Banjir, Kodim Pati Cek Kesiapan Peralatan

Padahal, katanya, BPBD Provinsi Jawa Tengah dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan kepada pihaknya untuk waspada hingga bulan Maret 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati