Lepas Mahasiswa Magang, Presiden LBH Rupadi: Bisa Tingkatkan Kualitas

“Semoga mahasiswa lebih mengerti cara kerja di LBH Rupadi secara riil setelah melakukan kegiatan PKL. Sehingga kampus juga bisa berdampak dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas lulusannya,”ujarnya.

Dosen pendamping lapangan dari Unwahas, Aditya Putro Prakoso, mengatakan kegiatan Magang ini merupakan bagian dari kurikulum yang wajib ditempuh seluruh mahasiswa. Tujuan sebagai Latihan para mahasiswa untuk dapat mempraktekkan ilmunya selama ini di bangku kuliah yang kebanyakan banyak teori. Sehingga melalui PKL mahasiswa bisa langsung mempraktekkan di lapangan dan bisa memahami, sekaligus tahu bagaimana antara das sollen dan das sein.

“Kegiatan magang ini juga bertujuan agar mahasiswa dilatih bersosialisasi dengan masyarakat dan lokasi tempat mahasiswa magang. Saat ini ada 20 mahasiswa di terjunkan, mereka ada yang mencari sendiri tempat magangnya, jadi 1 dosen pengampu mendampingi 12 mahasiswa,” sebutnya.

Baca Juga :   Pati Akan Uji Coba PTM, Satu SD dan SMP Tiap Kecamatan

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati