oleh

Penculikan Berkedok Dukun, Pelaku Minta Uang Tebusan 400 Juta

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Karawang, Mitrapost.com Pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap pemuda asal Karawang,   Fathan Ardian Nurmiftah (19), akhirnya diamankan polisi. Pelaku dengan identitas, Jhovi Fernando (30) mengaku dukun dan sempat meminta uang kepada orang tua korban.

Permintaan pelaku yang mencurigakan membuat keluarga korban berasumsi jika Fathan diculik dan pelakunya meminta uang tebusan. Melalui ponsel korban, Jhovi melakoni modusnya dengan menulis pesan yang dikirim kepada keluarga korban. Isinya meminta uang sejumlah Rp 400 juta kalau masih ingin ketemu dengan korban.

“Padahal saat pelaku mengirim pesan itu, korban sudah tewas,” ujar Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra di Mapolres Karawang, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Keluarga Dimintai Uang Tebusan, Pemuda Ini Ditemukan Tewas

Baca Juga :   Kolonel Marinir Jadi Korban Begal, Pelaku Ngaku Ketakutan

Rama menuturkan, Jhovi juga berusaha menjual benda-benda milik korban. Di antaranya dua unit ponsel mewah dan satu unit motor matik.

Motif pelaku menjual barang korban dan meminta duit Rp400 juta itu diduga untuk memuluskan pelarian. “Motifnya sementara disinyalir uang itu digunakan pelaku untuk kabur,” kata Rama.

Baca juga:Perselingkuhan Berujung Maut, Pelaku Pembunuhan di Kamar Hotel Diringkus Polres Kudus

Pelaku berhasil ditangkap di Jalan Ahmad Yani Cikampek saat sedang mengendarai motor. Polisi terpaksa menabrak Jhovi karena berusaha kabur.

“Karena pelaku bermaksud kabur akhirnya terpaksa ditabrak petugas,” ucap Rama.

Adapun Husain Abdurrahim (21), teman Jhovan yang membantu membuang mayat korban ditangkap di kawasan industri BIC Purwakarta. Beberapa jam kemudian, Rio Hadiyan (23) yang mengemudikan minibus untuk membuang mayat korban ditangkap di rumahnya di Pangkalan. (fp)

Baca Juga :   Gara-gara Utang Tak Kunjung Dibayar, Pacar Dibunuh dan Dibuang

Baca juga: Dibawa Orang Tak Dikenal, Bocah Ini Ditukar dengan 2 Tabung Gas Elpiji

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Cerita Duit Rp 400 Juta dan Modus Dukun Pembunuh Pemuda Karawang.’

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral