Penculikan Berkedok Dukun, Pelaku Minta Uang Tebusan 400 Juta

Karawang, Mitrapost.com Pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap pemuda asal Karawang,   Fathan Ardian Nurmiftah (19), akhirnya diamankan polisi. Pelaku dengan identitas, Jhovi Fernando (30) mengaku dukun dan sempat meminta uang kepada orang tua korban.

Permintaan pelaku yang mencurigakan membuat keluarga korban berasumsi jika Fathan diculik dan pelakunya meminta uang tebusan. Melalui ponsel korban, Jhovi melakoni modusnya dengan menulis pesan yang dikirim kepada keluarga korban. Isinya meminta uang sejumlah Rp 400 juta kalau masih ingin ketemu dengan korban.

“Padahal saat pelaku mengirim pesan itu, korban sudah tewas,” ujar Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra di Mapolres Karawang, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Keluarga Dimintai Uang Tebusan, Pemuda Ini Ditemukan Tewas

Baca Juga :   Kolonel Marinir Jadi Korban Begal, Pelaku Ngaku Ketakutan

Rama menuturkan, Jhovi juga berusaha menjual benda-benda milik korban. Di antaranya dua unit ponsel mewah dan satu unit motor matik.

Motif pelaku menjual barang korban dan meminta duit Rp400 juta itu diduga untuk memuluskan pelarian. “Motifnya sementara disinyalir uang itu digunakan pelaku untuk kabur,” kata Rama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati