Rutan Barabai Terendam Banjir, Puluhan Tahanan Dievakuasi

Mitrapost.com Banjir di Kalimantan Selatan turut merendam lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan di Barabai. Akibatnya, para tahanan akhirnya dievakuasi.

“Hari ini debit air masih belum surut hingga mencapai pinggang orang dewasa,” ujar Kepala Rutan IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah melalui Kabag Humas Ditjen Pas Kemenkum HAM Rika Aprianti, Jumat (15/1/2021).

“Blok hunian sudah digenangi air maka langkah evakuasi warga binaan pemasyarakatan harus dilakukan sejak Kamis sore dengan alasan kemanusiaan,” imbuhnya.

Pihaknya menyebut, Rutan IIB Barabai yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengalami dampak paling parah dari banjir di wilayah Kalsel. Selain itu, akses jalan protokol juga masih terendam banjir.

Baca juga:Sungai Cimande Meluap, Kawasan Sumedang Diterjang Banjir

Evakuasi, dilakukan terhadap 56 tahanan yang terdiri dari tahanan perempuan dan kelompok rentan. Sementara itu Rika mengatakan lokasi lain yang terdampak banjir yaitu Lapas Banjarmasin, Balai Pemasyarakatan Banjarmasin, dan Kantor Wilayah Kemenkum HAM Kalsel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati