Tingkatkan Skill Nelayan, Dinas Kelautan Rembang Fokuskan Pemberdayaan

Rembang,  Mitrapost.com Sejumlah proses pelatihan skill tambahan terhadap nelayan di masa pandemi di Rembang terhambat. Hal itu diungkapakan oleh Heri Martono, Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan saat ditemui di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Rembang, Jumat (15/1/21) kemarin.

Heri menyebutkan pelatihan yang dilakukan pada tahun 2019 akhir adalah pelatihan perbaikan mesin kapal di Kecamatan Sluke. Di awal 2021, pelatihan tidak dapat dijalankan lagi karena anggaran yang ada terpotong untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Kalau selama pandemi kita tidak bisa membuat itu lagi, pada 2020 kemarin,” ungkap Heri.

Namun dalam keterangan lebih lanjut,  Heri menyebutkan bahwa pihaknya kini sedang berkonsentrasi terhadap pembinaan nelayan berupa pemberdayaan. Nantinya proyek yang ada berupa proses kelompok usaha bersama.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Pegadaian Rembang Tunda Kegiatan di Luar Ruangan

“Kita nanti akan menjembatani dengan proses pemasaran. Selain itu nanti kita akan memberikan pelatihan-pelatihan ke istri nelayan berupa pengolahan hasil tangkapan ikan. Bisa berupa nugget atau bakso ikan,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati