Penggunaan Cantrang Akan Dievaluasi, Ini Respons Nelayan Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Kabar adanya evaluasi kembali penggunaan cantrang kembali berhembus.  Perubahan ini seturut dengan pergantian Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru, yakni Sakti Wahyu Trenggono.

Kabar tersebut membuat beberapa nelayan ikan di Rembang merasa dilema. Ketua Asosiasi Nelayan Dampo Awang, Suyoto, mengatakan kebijakan cantrang oleh menteri sebelumnya sudah mulai lancar, mulai dari syarat administrasi.

Baca juga: Bakal Berlakukan PPKM, Bupati Rembang Layangkan Surat Edaran

“Saya berharap terkait kebijakan menteri baru ini, terkait rencana evaluasi cantrang segera ada kejelasan. Sebab, saat ini para nelayan di sejumlah wilayah terutama di Kabupaten Rembang sendiri sudah merasah gelisah karena belum adanya kepastian,” ungkapnya, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga :   Video : Tahun Baru, Pemimpin Baru Begini Harapan Nelayan Rembang

Menurut Sutoyo, nelayan yang hendak melaut harus dilengkapi dengan kelengkapan surat-surat yang dibutuhkan. Tak hanya itu, ia juga mengaku taat dengan aturan yang ditetapkan terkait penggunaan cantrang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati