Video : Hoaks Pasar Lasem Tutup 10 Hari, Dinas: Hanya Tutup Hari Jumat

Rembang, Mitrapost.com – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Dinperindagkop dan UMKM) Rembang, Akhsanudin, menampik kabar burung tutupnya Pasar Lasem selama sepuluh hari.

Ia menegaskan bahwa informasi pasar akan ditutup 10 hari itu hoax atau berita tidak benar. Keterangan Akhsanudin merujuk pada surat edaran bupati, bahwa pasar ditutup hanya satu hari saja yakni pada hari Jumat saja. Penutupan itupun dimaksudkan untuk sterilisasi dari virus.

“Pasar ditutup satu hari saja, yakni tiap Jumat. Itupun dalam rangka untuk sterilisasi, sedangkan isu pasar ditutup seminggu, sepuluh hari itu tidak benar, ” tegasnya, Sabtu (16/1/2021).

Salah satu warga Soditan, Kecamatan Lasem, Salman Al-Farisi mengaku pernah mendengar kabar pasar akan ditutup sebelum penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Salman mengatakan sempat mendengar kabar tersebut dari salah satu pedagang di sana.

Baca Juga :   Video : Balitbangtan Panen Bersama Pengembangan Varietas Unggul Baru Sawah Tadah Hujan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati