oleh

Menipisnya Kantung Darah di PMI, Kodim Rembang Gelar Donor Darah

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah anggota TNI, kodim Rembang terlihat mengikuti acara  donor darah di fave Hotel Rembang pada Senin (18/1/21). Dalam acara tersebut  setidaknya melibatkan 20 personel dalam melakukan donor darah.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memenuhi dan menjaga persediaan stok darah yang ada di PMI kabupaten Rembang bila setiap saat dibutuhkan. Kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama.

Baca juga: Video : Peringati Hari Juang, Kodim Rembang Gelar Lomba Baca Puisi

Selain itu, kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat dan tidak lupa untuk kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Danramil Kaliori Kapten Czi Asmubin mengatakan, peran serta TNI di masyarakat bukan hanya mengajak belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial.

Baca juga: Alternatif Ekspor di Masa Pandemi, Rembang Gunakan Metode Virtual

“Dengan harapan setiap ada event donor darah anggota TNI khususnya Kodim Rembang selalu hadir dan menjadi peserta,” imbuhnya.

Sementara ditempat lain Dandim Rembang Letkol Donan Wahyu Sejati, menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat di masa Pandemi COVID-19 ini. Komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan sumbangan setitik darah yang dilakukan oleh peserta donor darah, bisa menolong orang yang memerlukan.

Baca juga: Pandemi Masih Berlangsung, Wisatawan di Rembang Turun 68 Persen

Sementara dari Staf PMI Widarto, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasinya Kodim Rembang dalam kegiatan donor darah ini.

“Penting bagi kami mengumpulkan darah untuk membantu orang yang sedang membutuhkan darah akibat mewabahnya Covid-19 yang lagi melanda negeri ini,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait