Hujan Abu di Boyolali, Diduga dari Luncuran Awan Panas Merapi

Boyolali, Mitrapost.com Erupsi Gunung Merapi, Selasa (19/1/2021) dini hari tadi mengeluarkan guguran awan panas sejauh 1.8 kilometer. Tak hanya itu, hujan abu vulkanik juga mengguyur di dua wilayah kecamatan di Boyolali sekitar pukul 03.00 WIB.

Warga Dukuh Dukuh Mlambong, Desa Sruni, Kecamatan Musuk, Tumin (60) menyaksikan adanya hujan abu ini dini hari tadi.

“Hujan abu tadi sekitar pukul 03.00 WIB, saya bangun tidur keluar rumah sudah kemritik, ternyata hujan abu,” kata Tumin (60) melansir Detik.com pada Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Perubahan Morfologi Puncak Merapi, BPBD Bahas Nasib Pengungsi

Selain di kecamatan Musuk, hujan abu vulkanik juga menguyur di kecamatan Tamansari. Kedua wilayah ini berada di lereng Gunung Merapi sisi timur.

Baca Juga :   Belasan Pedagang Positif Covid-19, Pasar di Boyolali Ditutup 7 Hari

Hujan abu vulkanik yang mengguyur cukup tipis. Abu vulkanik terlihat menempel di dedaunan, jalan serta barang-barang yang ada di luar rumah. Kondisi jalan, dedaunan dan sebagian atap rumah warga pun terlihat berwarna memutih karena tertutup abu vulkanik tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati