oleh

Jalan Berlubang  di Ruas Pantura Kaliwungu, Banyak Pengendara Jadi Korban

Semarang, Mitrapost.com Kondisi jalan rusak dan berlubang di ruas jalan Pantura, Kaliwungu tepatnya di wilayah perlintasan kereta api dinilai membahayakan pengguna jalan. Apalagi ditambah kondisi hujan membuat pengendara harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok.

Terpantau tidak hanya kondisi jalan sebelum melewati perlintasan, kondisi jalan di perlintasan juga rusak parah. Banyak kendaraan roda dua yang terjatuh karena terpeleset di perlintasan sebidang ini.

Mahrus, tukang becak yang mangkal di Jalan Pandean menuturkan, jalan rusak sudah lama  tidak diperbaiki.

“Apalagi setelah hujan deras banyak lubang  yang menganga dan banyak juga  pengendara  motor jatuh. Bahkan ada mobil yang mengangkut kayu hingga velg pecah karena terperosok ke lubang jalan yang tertutup genangan air,” katanya.

Baca juga: Banyak Berlubang, Kondisi Ruas Jalan Raya Pati-Gabus Dikeluhkan

Sementara pedagang gandos yang mangkal di  dekat rel kereta api menuturkan, tiap hari pasti ada korban akibat jalan berlubang.

“Baik karena  masuk lubang jalan maupun terpeleset di rel kereta  api, apalagi  kalau gerimis atau hujan  hampir tiap jam ada pengendara  motor jatuh,” tutur Asep.

Baca juga: Banyak Jalan Rusak Akibat Diguyur Hujan, Rembang Mulai Kebut Perbaikan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kendal, Sugiono mengatakan, jalan ini merupakan jalan propinsi sehingga  yang punya  wewenang  untuk perbaikan  di tangani  oleh provinsi.

“Namun demikian  pihaknya selalu berkoordinasi dengan  satuan kerja perencanaan dan  pengawasan jalan nasional P2JN Provinsi Jateng, akan dilakukan perbaikan. Hari ini  sudah ada  penambalan jalan  mudah mudahan dalam  waktu dekat  bisa segera  di perbaiki,” katanya saat melihat kondisi jalan yang rusak Rabu (20/01/2021).

Sugiono menambahkan, saat ini pihak Satker  PUJN sudah mulai menginventarisir kondisi jalan yang rusak. Selain itu pihak PPK Weleri Kendal-Semarang juga sudah mulai melakukan penambalan. (fp)

Baca juga: Perbaikan Jalan Pati-Gabus Kembali Tak Dapat Alokasi Anggaran

 

Artikel ini sudah Terbit di AyoSemarang.com, dengan judul ‘Hati-hati, Banyak Lubang Menganga di Jalan Sekitar Perlintasan KA Kaliwungu‘.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait