oleh

Banyak Jalan Rusak Akibat Diguyur Hujan, Rembang Mulai Kebut Perbaikan

Rembang, Mitrapost.com — Pemerintah Rembang mulai mengebut perbaikan jalan rusak berlubang akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa pekan terakhir.

Menurut Kepala Unit Pendidikan Dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Aiptu Hartono, sejumlah titik jalan di Kabupaten Rembang banyak rusak utamanya di jalur pantura.

Baca juga: Rembang Sabet Penghargaan Kabupaten Inovatif dari Kemendagri

Satuan lalu lintas (satlantas) juga sudah memberikan tanda jika menemui jalan yang rusak, terutama di pantura. Hal ini pun telah ia koordinasikan bersama Kabid Bina Marga untuk segera melaksanakan proses penambalan.

Ia memaparkan Bina Marga pun mengeluhkan banyak jalan rusak yang ditengarai karena musim hujan. Namun, saat ini mereka sudah melaksanakan proses penambalan di wilayah Kaliori yang terus bergeser ke bagian timur, hingga daerah Sarang.  Karena hampir jalan keseluruhan dari Kaliori menuju Sarang banyak yang berlubang.

Baca juga: Video : Kasus Covid-19 Kian Menanjak di Rembang, Pemkab Tambah Bangsal Pasien

“Kemarin sore, Bina Marga menyampaikan kepada saya sudah di Kaliori, ya mudah-mudahan hari ini sampai dengan kotanya, kemudian lanjut ke Sarang,” ungkap Hartono saat ditemui di Kantor, Sabtu (19/12/2020).

Meskipun jalanan ini tidak dikategorikan rusak parah, namun jalanan ini sangat membahayakan, terutama bagi pengendara motor. Apabila dengan kecepatan tinggi mereka bisa jatuh, hingga tertabrak oleh kendaraan lainnya.

Baca juga: Tekan Angka Covid-19, Pasar di Rembang Ditutup Setiap Jumat

Iya mengimbau kepada seluruh pengendara yang melaju di jalur Pantura harus menjaga dan mengatur kecepatan, tidak hanya melihat jalanan yang bagus nan mulus langsung menaikkan kecepatan sampai ful tetap hati-hati supaya tidak terjadi kecelakaan.

Selain upaya pemberian tanda di jalan yang rusak, mereka juga memberikan banner imbauan dengan tujuan memberi tahu pengendara bahwasannya banyak jalanan yang berlubang, agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan yang melintas diharapkan selamat semua.

“Ya itulah salah satu upaya kami bersama Bina Marga.” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

Tonton video “Cabor Bola Voli Putri Ditargetkan Juara di Porprov Jateng 2022”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait