Video : Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim Rembang Optimalkan Budidaya Porang

Rembang, Mitrapost.com – Budidaya tanaman porang di Kabupaten Rembang kini semakin dikembangkan. Komitmen budidaya tanaman porang ditandai dengan penanaman perdana 2.000 tanaman porang di Desa Mantingan, Kecamatan Bulu oleh Kodim Rembang pada (22/1/2021).

Komandan Kodim Rembang Donan Wahyu Sejati mengatakan budidaya tanaman porang adalah untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. Sebab tanaman porang saat ini memiliki daya jual lebih.

“Porang merupakan tanaman umbi-umbian yang saat ini tengah populer dibicarakan masyarakat, yang memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi,” ujar Dandim.

Selain bernilai ekonomi cukup tinggi, tanaman porang juga bisa dimanfaatkan mulai dari pembuatan tepung hingga menjadi bahan kosmetik.

“Manfaat porang ini selain di manfaatkan untuk bahan baku tepung, porang juga di gunakan untuk bahan kosmetik, penjernih air, selain juga untuk pembuatan lem dan jeli yang beberapa tahun terakhir kerap diekspor ke luar negeri seperti Jepang,” imbuhnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Rembang Gelar Lomba Baca Puisi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati