oleh

Dewan Minta Pelanggar PPKM Ditindak Tegas Tanpa Pandang Bulu

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti meminta aparat harus tegas dalam menindak para pelanggar protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurutnya, pemerintah, Satgas Covid-19, dan seluruh personel aparat penegak hukum memiliki tanggungjawab penuh untuk melakukan upaya penertiban demi menjamin keamanan warga Pati.

Baca juga: Jaring Bahan Pokir, Komisi A Dewan Pati Gelar Reses di Tambakromo

“Semua peraturan sudah diatur di Surat Edaran Bupati tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga semua pihak wajib menaati aturan tersebut,” tegas Warsiti saat dihubungi Mitrapost.com pada Jum’at (21/1/2021).

“Regulasi tersebut harus dijalankan. Jika ada pihak yang melanggar maka harus ditindak tanpa pandang bulu”, imbuh Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat (NKRI) Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD).

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Dinkes Terjun ke Lapangan Tangani Korban Banjir

Baca juga: Dewan Pati Respons Bertambahnya Angka Pengangguran Pati

Penerapan PPKM di Kabupaten Pati memang berimbas ke berbagai sektor di masyarakat, termasuk di bidang ekonomi. Sejumlah pihak yang terkena dampak langsung dari penerapan PPKM yaitu UMKM, pelaku usaha, pekerja harian, karyawan kantor, aparat, dan lain-lain.

Minimnya aktivitas yang dilakukan masyarakat membuat sejumlah pelaku usaha sepi konsumen hingga mengakibatkan anjloknya pendapatan.

Baca juga: Tanggapi Video Asusila di Gunungrowo, Dewan Pati: Jangan Terulang Lagi

“Dengan adanya pembatasan sosial menuntut warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah demi survive,” ujarnya.

Meskipun demikian, Warsiti menilai aktivitas di luar rumah menjadi salah satu solusi untuk masyarakat bertahan hidup. Namun ia tak menampik jika, masyarakat harus tetap patuh atas kebijakan PPKM guna menekan kasus Covid-19. (ADV/SN/AZ/SHT)

Baca Juga :   Dewan Pati Imbau Tim Medis Pati Jangan Sampai Menolak Vaksin

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral