PPKM Dinilai Efektif Turunkan Angka Covid-19 di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinilai efektif menekan angka Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati.

“Jelas efektif dengan adanya PPKM,” ujar Wakil II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Hardi saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (25/1/2021) kemarin.

Baca juga: PPKM di Pati Diperpanjang, Toko Swalayan Tutup Jam 8 Malam

Menurut Hardi angka kasus Covid-19 di Bumi Mina Tani mengalami penurunan setelah adanya kebijakan PPKM. Maka dari itu agar pandemi Covid-19 cepat selesai diperlukannya perpanjangan PPKM.

“Dari Pak Gubernur (PPKM) itu diperpanjang karena banyak yang kena Covid-19. (Covid-19) kita sudah menurun,” kata Hardi.

Bupati Kabupaten Pati, Haryanto juga mengungkapkan hal yang sama. Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati ini mengatakan Kabupaten Pati sudah masuk zona oranye.

Baca Juga :   Petani Kesulitan Akses Kartu Tani, Dewan Pati Minta Penyuluh Jembatani

Baca juga: Ganjar Klaim Pelaksanaan PPKM Jilid Pertama Beri Efek Bagus di Jateng

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati