oleh

Pastikan Vaksinasi Covid-19 Sesuai Prosedur, Dewan Pati Beri Pengawalan

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berkomitmen mengawal vaksinasi Covid-19 di Bumi Mina Tani berjalan sesuai prosedur.

“Dewan Pati akan mengawal vaksinasi di Kabupaten Pati,” ungkap anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto, Rabu (27/1/2021).

Noto mengatakan bahwa pengawalan tersebut merupakan tanggung jawab penting, sebab vaksinasi tidak bisa asal berjalan.

“Pengawalan ini merupakan tanggung jawab yang amat penting, agar proses vaksinasi dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan serta melalui tahapan yang telah ditentukan,” lanjut Noto.

Baca juga: Dewan Pati Imbau Tim Medis Pati Jangan Sampai Menolak Vaksin

Sebagai pejabat publik, sejumlah jajaran Dewan Pati juga turut hadir untuk disuntik vaksin.

“Ketua DPRD Pati  turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama.”

Oleh sebab itu pihaknya juga mengimbau agara masyarakat Pati nanti juga tidak takut dan ragu untuk mendapatkan vaksinasi. Sebab, vaksin Covid-19 pabrikan Sinovac dari Tiongkok ini telah melalui uji klinis, izin BPOM, dan dinyatakan halal oleh MUI.

“Kepada semua lapisan masyarakat tidak perlu takut karna vaksin Sinovac sudah dijamin keamanan dan kehalalannya,” pungkasnya.

Di Kabupaten Pati, vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah dilakukan sejak Senin (25/1/2021) terhadap tenaga kesehatan, tokoh publik, dan pejabat di Pemkab Pati.

“Sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati sendiri totalnya sebanyak 853.374 orang. Dengan rincian, tenaga kesehatan sebanyak 6.313 orang, pelayanan publik sebanyak 41.252 orang, dan masyarakat umum sebanyak 198.513 orang,” jelas dr. Joko Leksono, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati pada Senin (25/1/2021).

Baca juga: Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama, Ketua PCNU Pati: Halal

“Selain itu, masyarakat lansia sebanyak 187.044 orang serta masyarakat rentan sebanyak 420.252 orang,” lanjutnya.

Vaksinasi tahap pertama telah dilaksanakan di 44 Fasilitas Kesehatan (Faskes), termasuk di RSUD RAA Soewondo. Yakni, 29 Puskesmas, 10 rumah sakit, 2 klinik TNI/Polri, 2 klinik pratama serta Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas). (Adv)

Baca juga: Dewan Pati Berharap Vaksinasi Rampung Tahun ini

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait