Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama, Ketua PCNU Pati: Halal

Pati, Mitrapost.com Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Yusuf Hasyim, mengikuti vaksinasi Coronavirus Disease atau Covid-19 tahap pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo, Senin (25/1/2021).

Setelah menjalani berbagai rangkaian, Kiai Yusuf akhirnya dinyatakan memenuhi syarat dan diperbolehkan mengikuti vaksinasi bersama beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Ketika akan divaksinasi, ia membuka baju lengan atasnya untuk disuntik dengan vaksin CoronaVac oleh dr. Slamet Sutaryo di depan para pewarta. Saat dr. Slamet menyuntikkan vaksin di lengannya, Kiai Yusuf menunjukkan jempolnya, tanda sip, sambil mengatakan halal.

Baca juga: Tensi Darah Tinggi, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Pati Tak Jadi Divaksin

Baca Juga :   News Grafis : Ibu Hamil dan Anak Boleh Divaksin

Kiai Yusuf meminta masyarakat jangan khawatir dengan vaksin ini, meskipun buatan China. Ia beralasan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengatakan bahwa vaksin CoronaVac halal dan suci.

“Masyarakat tidak perlu ragu lagi. Karena ini sebagai ikhtiar kita bersama. Dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memutuskan ini adalah halal dan suci,” ujar Kiai Yusuf kepada Mitrapost.com selepas mengikuti vaksinasi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati