Dewan Pati: Alun-alun Baru Menguntungkan Pelaku Usaha

Pati, Mitrapost.com – Keberadaan Alun-alun Timur Kalidoro Kembangjoyo harus mampu menjadi lokasi yang menguntungkan bagi pelaku usaha, terutama bagi UMKM Pedagang Kaki Lima. Hal itu disampaikan oleh Narso selaku Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

“Berdirinya Alun-alun baru yang berlokasi di timur Hutan Kota Kalidoro seharusnya menjadi titik yang menguntungkan bagi para pelaku usaha UMKM, terutama bagi pedagang kaki lima yang dahulu berjualan di alun-alun lama,” ungkap Politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat dihubungi Mitrapost.com pada Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Tekan Angka Pengangguran, Dewan Dorong Ekonomi Kreatif

Narso mengungkapkan, bahwa sebuah konsep pembangunan kota yang ideal dan beradab harus sejajar dengan menaikkan taraf kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Baca Juga :   Pendaftaran BLT UMKM Menjadi Momen Pemutakhiran Data

“Dulu pembangunan alun-alunya bagus, tetapi yang dulu belum ada solusi bagi para pedagang yang berjualan di sekelilingnya. Alhasil, mereka sering menjadi sasaran penertiban aparat,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati