Tekan Angka Pengangguran, Dewan Dorong Ekonomi Kreatif

Pati, Mitrapost.com – Di Tahun 2020 Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati menyebutkan dari 65.0572 angkatan kerja di Pati, sejumlah 24.313 digolongkan pengangguran terbuka.

Jumlah tersebut lebih besar jika dibandingan dengan tahun 2019. Tingginya angka pengangguran pastinya dipengaruhi oleh meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Pati.

Untuk menekan angka tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat (NKRI) Kabupaten Pati mengusulkan dua skema.

Baca juga: Dewan Pati Dukung Upaya Peningkatan Kualitas Garam Lokal

Diantaranya Pemerintah Kabupaten Pati, harus menggerakkan sektor ekonomi kreatif melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Namun protokol kesehatan perlu diutamakan. Pasalnya angka kasus Covid-19 di Pati belum melandai.

Baca Juga :   Honor Tim Pemakaman Covid-19 Baru Cair, Begini Penjelasan Dewan

“Terlebih memberikan motivasi masyarakat biar tetap bisa berkarya namun tetap bisa dilakukan dengan tidak mengabaikan prokes (protokol kesehatan),” kata Warsiti saat dimintai pendapat Mitrapost.com, Jumat (29/1/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati