oleh

Video : 144 Guru PPPK Terima SK, Bupati Rembang: Jangan Merasa Dibedakan dengan PNS

Rembang, Mitrapost.com – Dua tahun terkatung-katung akan nasib yang tak jelas, kini Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK yang lolos tes pada 23 Februari 2019 lalu dapat bernafas lega.

Pasalnya pada Sabtu (30/1/2021) ratusan PPPK menerima SK pengangkatan. Kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut berlangsung di pendapa museum RA Kartini itu dihadiri 40 orang, sedangkan lainnya mengikuti dari tempat lain.

Rasa syukur itu tampak terlihat dari wajah Darji, salah satu guru di SD Negeri Sendang Kecamatan Kragan. Ia yang lolos seleksi tes PPPK mengaku bersyukur akhirnya tidak lagi berstatus pegawai honorer setelah 20 tahun.

“Saya sekarang sudah 58 tahun, mungkin 2 tahun lagi pensiun. Tapi saya merasa senang karena Alhamdulillah saya bisa merubah nasib saya dari GTT menjadi ASN PPPK, ” ujarnya.

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan sejumlah pesan kepada PPPK. Diantaranya PPPK tidak boleh merasa dianak tirikan dengan PNS. Karena dalam prosesnya bupati menjelaskan secara gaji dan beban kerja tidak berat sebelah.

“Pesan saya jangan sampai anda merasa dibedakan. ASN dan PPPK substansinnya sama. Jadi lahirnya Undang-Undang nomor 5 tahun 2014, pemerintah sudah memutuskan pegawai pemerintahan ada dua yaitu ASN dan PPPK. Dengan kewenangan dan perlakuan yang sama, jadi jangan merasa dinomor duakan,” jelas Bupati.

Suparmin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, menyebutkan saat itu yang mendaftar tes seleksi ada 165 peserta, yang dinyatakan lolos ada 147 orang terdiri 77 Guru dan 70 Penyuluh Pertanian.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait