oleh

Video : Cuaca Ekstrem, Nelayan Kesulitan Melaut

Pati, Mitrapost.com – Fenomena La Nina yang berlangsung sejak November 2020 hingga saat ini menyebabkan aktivitas nelayan terganggu, khususnya bagi nelayan kecil. Hal ini berdampak buruk pada hasil tangkapan ikan.

Akibatnya, hasil tangkapan para nelayan yang berlayar di tengah maupun di tepi laut pun berkurang. Pasalnya, arus laut sangat kencang sehingga membuat ikan-ikan sulit ditangkap dengan menggunakan pancing maupun jaring.

“Adanya cuaca buruk akibat dari La Nina membuat nelayan terganggu bahkan menghalangi mereka melaut,” ungkap Sholeh selaku Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati saat dihubungi Mitrapost.com pada Sabtu (30/1/2021).

Terkait cuaca buruk yang sering melanda saat ini, Sholeh mengimbau kepada nelayan pati untuk tetap waspada pada kondisi cuaca ekstrem ini. Ia meminta nelayan untuk memerhatikan kondisi cuaca sebelum pergi melaut.

Sementara itu, saat ditanya terkait dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terhadap nelayan, Sholeh mengaku diberlakukannya PPKM tidak berpengaruh terhadap jam operasional nelayan.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait