Enam Kecamatan di Pati Tergenang Banjir

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Pati mengalami kebanjiran pada pekan ini. Banjir ini terjadi lantaran curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan beberapa aliran sungai di Bumi Mina Tani meluap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengungkapkan keenam kecamatan tersebut ialah Kecamatan Sukolilo, Kecamatan Jakenan, Kecamatan Gabus, Kecamatan Kayen, Kecamatan Pati Kota dan Kecamatan Juwana.

“Jadi sampai 3 Februari 2021, beberapa wilayah di Kabupaten Pati terutama di Sukolilo, Gabus, kemudian Juwana, Jakenan, Kayen dan Pati Kota beberapa desa telah terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi,” ujar Martinus saat ditemui di Kantor BPBD Kabupaten Pati, kemarin.

Baca Juga :   Enam Program Jadi Unggulan Smart City akan Dinilai Kembali di Bulan November

Baca juga: Tanggapi ‘Jateng di Rumah Saja’, DPRD Pati: Jangan Sampai Rakyat Jadi Korban

Berdasarkan data yang dihimpun oleh pihaknya, beberapa banjir sudah memasuki pemukiman warga. Banjir yang sampai ke pemukiman warga ini terjadi di enam desa. Yaitu, Desa Banjarsari, Desa Sunggingwarno, Desa Mintobasuki, Desa Gempolsari, Desa Kosekan dan Desa Kasian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati