Tanggapi ‘Jateng di Rumah Saja’, DPRD Pati: Jangan Sampai Rakyat Jadi Korban

Pati, Mitrapost.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Teguh Bandang Waluyo berharap rakyat kecil tidak menjadi korban dalam pemberlakuan kebijakan Jateng di Rumah Saja yang rencananya berlaku Sabtu (6/2/2021) dan Minggu (7/2/2021).

Teguh berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tidak kukuh seperti surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menutup pasar, PKL, swalayan dan sebagainya selama dua hari.

“Terkait dengan edaran pak Gubernur Kami berharap Pemerintah Kabupaten Pati sebaiknya mengambil langkah tegas mengikuti itu atau seperti Kabupaten lain yang pasar bisa tetep jalan,” ujar Teguh saat ditemui Mitrapost.com di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Perhitungkan Riwayat Penerima Vaksin, Dewan: Langkah Tepat

Baca Juga :   Kena PHK Lantaran Pandemi, Pemuda Pati Ini Banting Setir Jadi Pengusaha Barbershop

“(Bisa) tempat-tempat mal dibatasi dan ditingkatkan fasilitas-fasilitas kesehatannya, ditambahi pengawasannya,” lanjut Teguh.

Menurutnya anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati cukup banyak dan dapat digunakan untuk lakukan pengawasan dibandingkan melakukan penutupan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati