Video : Penggali Kubur Jenazah Covid-19 Dukung Gerakan Jateng di Rumah Saja

Semarang, Mitrapost.com – Gerakan Jateng di Rumah Saja yang digagas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari penggali kubur yang biasa memakamkan jenazah Covid-19.

“Kalau program Jateng di Rumah Saja, saya mendukung, karena untuk mencegah penyebaran (Covid-19),” kata salah satu penggali kubur di TPU Jatisari Semarang, Maryadi, Jumat (5/2/2021).

Dia meminta masyarakat ikut bersimpati kepada para penggali kubur dan keluarga korban yang ditinggalkan dengan cara ikut serta dalam gerakan ini.

Apalagi di makam tempat ia bekerja sekarang, sudah ada 428 jenazah pasien corona yang dikuburkan.

“Jangan sampai ada korban lagi yang jatuh. Kita aja punya perasaan takut di sini. Mau hujan mau enggak kalau ada jenazah yang datang pasti langsung kami kuburkan. Kadang saya sama teman saya saja sampai sakit saking lelahnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Video : 4 DPRD Jateng Sambangi Desa Sukoharjo, Berdayakan Peran Perempuan

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta gerakan Jateng di Rumah Saja dapat menjadi momen untuk mengenang jasa-jasa tenaga medis, penggali kubur serta keluarga yang ditinggalkan oleh para penderita Covid-19

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati