oleh

Dua Kali Vaksinasi, Dandim Rembang Menilai Vaksin Covid-19 Aman

Rembang, Mitrapost.com Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kabupaten Rembang hari ini, Senin (8/2/2021) diikuti juga oleh Komandan Kodim Rembang, Donan Wahyu Sejati.

Pelaksanaan suntik vaksin kali ini tetap menerapkan SOP protokol kesehatan. Mulai dari cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan tensi darah. Sedangkan petugas medis wajib memakai APD lengkap yang telah direkomendasikan oleh pemerintah.

Dandim mengatakan vaksinasi dosis kedua merupakan bukti kepada publik bahwa vaksin Covid-19 pabrikan Sinovac benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping terhadap kesehatan tubuh.

“Saya sudah membuktikan langsung tidak terjadi apa-apa setelah disuntik vaksin Covid 19 pada 25 Januari lalu. Jadi, saya kembali mengimbau kepada elemen masyarakat Kabupaten Rembang untuk tidak perlu khawatir disebabkan informasi tidak bertanggungjawab dari media-media akan keamanan dan efektivitas dari vaksin Covid-19 Sinovac ini,” ujar Dandim Donan Wahyu Sejati.

Baca juga: Rembang Rencanakan Vaksinasi Tahap II 22 Februari Mendatang

Ia juga menambahkan, pemerintah telah melakukan uji klinis terhadap vaksin Covid-19 Sinovac sebelum melepas ke publik. Bahkan BPOM (Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan) RI dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap vaksin Covid-19 Sinovac sehingga efektivitas tidak perlu diragukan.

Dandim juga berpesan kepada publik untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari berkerumun. (*)

Baca juga: Bupati Rembang Sebut Tak Ada Beban Jalani Vaksinasi Covid-19

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait