Video : Rembang Membaca, Komunitas Literasi Pertama di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Komunitas literasi di Indonesia semakin banyak yang lahir, termasuk salah satunya di Kabupaten Rembang. Komunitas ‘Rembang Membaca’ tumbuh berlandaskan kesadaran beberapa orang untuk membawa kesadaran membaca di kota penghasil garam ini.

Rembang Membaca bisa dibilang komunitas paling awal untuk komunitas literasi di Rembang. Sebelum adanya dua komunitas seperti Lentera Kisik dan Komunitas Gerobak Baca.

Aji Putra Bayu, salah satu founder komunitas Rembang Membaca, mengungkapkan bahwa komunitasnya ini didirikan oleh 6-10 orang, termasuk dirinya.

Mulanya Rembang Membaca dilatarbelakangi dari kegelisahan teman-teman perpustakaan karena rendahnya minat baca di Kabupaten Rembang. Apalagi saat ini perkembangan teknologi makin pesat yang justru membuat minat baca di masyarakat semakin turun.

Baca Juga :   Video : Polisi Amankan 3 Travel Gelap, Langsung Dikandangkan

Selain di bidang literasi, lanjut Aji, komunitas Rembang Membaca juga bergerak di bidang pelestarian permainan tradisional. Menurutnya berbagai permainan tradisional saat ini sudah mulai ditinggalkan, khususnya di daerah perkotaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati