oleh

Video : Laziz NU Jakenan Salurkan Bantuan untuk 3 Desa Terdampak Banjir

Pati, Mitrapost.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazis NU) Kecamatan Jakenan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di tiga desa di Kecamatan Jakenan.

Ketiga desa di Jakenan tersebut ialah Kedungmulyo, Ngastorejo, Karangrowo yang diketahui terdampak banjir kategori tinggi.

“Kita saling bantu membantu, ada rasa kemanusiaan kepada teman kita yang terdampak. Alhamdulilah sudah tersalurkan di beberapa titik,” kata Masheri, Ketua Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir yang juga Ketua Lazisnu NPC Jakenan, Selasa (9/2/2021).

Dalam kesempatan kali ini Lazisnu Jakenan menyalurkan kurang lebih sebanyak 1.375 paket sembako yang terdiri dari beras, mi instan, dan minyak goreng.

“Jakenan ke Karangrowo 400 paket, Ngastorejo dan Kedungmulyo 475 paket ini dari Trangkil tadi juga ada alokasi makanan 500 dus, 3 katung ketela nanti kita droping ke desa lain,” urai Masheri.

Pihaknya berharap paket bantuan tersebut mampu meng-cover kebutuhan pokok 812 warga di 3 desa yang terdampak banjir.

Bantuan berupa bahan sembako ini dihimpun dari tiap-tiap ranting NU di Kecamatan Jakenan, Pucakwangi, dan Winong, serta jamaah muslimat fatayat PCNU.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait