oleh

Video : Salurkan Bantuan Korban Banjir di Pati, Endro Berharap Sungai Segera Dinormalisasi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah mendorong Pemerintah Provinsi untuk segera menuntaskan permasalah banjir di wilayah Kabupaten Pati dan sekitarnya.

Pernyataan ini dikemukakan oleh Endro Dwi Cahyono selaku Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), ketika membagikan bantuan untuk korban bencana banjir di Desa Jepuro dan Desa Kedung Pancing, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Selasa (9/2/2021).

Menurut Endro, bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pati disebabkan karena meluapnya sungai Silugonggo yang semakin hari debit airnya semakin tinggi.

Sehingga luapan sungai tersebut mengalir membanjiri area pemukiman warga di desa yang dilintasi sungai Silugonggo.

“Kita berupaya mendorong DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah supaya segera melakukan normalisasi Sungai Silugonggo secara tuntas,” ungkap Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah kepada Mitrapost.com, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, Endro juga menyampaikan keprihatinannya atas banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati, khususnya yang terkena dampak meluapnya Sungai Silugonggo.

Hal ini membuatnya tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban banjir yang saat ini mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait