RKPD 2021 Pati Masuk 10 Besar se-Jateng, Dewan: Semoga Jadi Percontohan

Pati, Mitrapost.com – Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 Kabupaten Pati masuk sepuluh besar dalam Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah.

Pada dua tahun terakhir pembangunan daerah Kabupaten Pati telah menempati juara dua se-Provinsi. Diharapkan tahun 2021 ini, pembangunan daerah Kabupaten Pati menjadi juara sehingga lolos mewakili Jawa Tengah di skala penilaian nasional.

Harapan ini disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Teguh Bandang Waluyo saat ditemui awak media selapas menghadiri persiapan penilaian di Gedung Bappeda, Rabu (10/2/2021) pagi.

Baca juga: Dewan Apresiasi Perusahaan di Pati yang Peduli Korban Banjir

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bappeda. Hari ini (RKPD 2021) kita masuk 10 besar se-Jawa Tengah, semoga kita lolos nasional,” ujar Teguh.

Baca Juga :   PKS Luncurkan Paket Kuota Sinau, Dewan Pati: Semoga Menjembatani Pelajar dan Santri

Teguh pun berharap Kabupaten Pati menjadi menjadi juara dalam Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah sehingga kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini menjadi daerah percontohan berkaitan dengan perencanaan pembangunan daerah.

“Harapan kami bisa memenangkan penilaian. Supaya ke depan Kabupaten Pati menjadi semacam percontohan di kabupaten/kota lain terkait perencanaan anggaran yang luar biasa seperti ini,” tutur Teguh.

Baca juga: Dewan: Gagal Panen Sebab Banjir Perlu Dicover Asuransi

Menurutnya keberhasilan menjadi juara ini harus didukung oleh semua kalangan. Baik dari unsur pemerintah, pegiat ekonomi dan organisasi-organisasi masyarakat.