Kondisi Banjir, Dewan Minta Prokes Harus Tetap Dijaga

Pati, Mitrapost.com – Hampir 3 pekan Kabupaten Pati diguyur hujan dengan curah tinggi. Diketahui 6 kecamatan di Pati kebanjiran dan harus menderita kerugian materil jutaan rupiah.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Dareah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muntamah mengingatkan Pemerintah Kabupaten saat terjadi banjir agr tidak terjadi korban dua kali.

Selain menjadi korban banjir masyarakat juga menjadi korban penyebaran corona virus desease (Covid-19). Ia meminta agar protokol kesehatan di masyarakat tetap dikontrol pemerintah.

Baca juga: Wadja Grub Serahkan Perahu Rescue, Dewan: Sesuai Alam di Pati

Pemerintah juga harus pro aktif menghadapi cuaca ekstrim seperti saat ini serta membangun sinergisitas antar dinas terkait.

Baca Juga :   Asuransi Pertanian Harapan Petani Korban Banjir

“Dalam kondisi banjir memang protokol kesehatan masih harus dijaga,” ujar anggota DPRD Pati dan politisi di Partai PKB itu, Rabu (10/2/2021).

Khusunya bagi warga terdampak banjir yang telah menempati pengungsian agar sebisa mungkin menerapkan protokol physical distancing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati