Dinkes Jepara Sebut Nakes Penyintas Covid-19 Tetap Divaksin

Jepara, Mitrapost.com Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara Mudrikatun menyampaikan bahwa tenaga kesehatan penyintas Covid-19 tetap akan divaksin.

Akan tetapi, jelas Mudrikatun, pemberiannya lebih selektif. Setidaknya sudah tiga bulan setelah dinyatakan pulih, dan melalui pemeriksaan kesehatan secara ketat.

“Kita akan evaluasi yang bisa diimunisasi adalah yang sudah lebih dari tiga bulan, baru kita berikan imunisasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Kamis (11/2/2021).

Saat ini 78,7 dari 3.288 tenaga kesehatan di Kabupaten Jepara telah melakukan suntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Sedangkan 774 orang masih ditunda.

“Di mana saat ini untuk dosis pertama vaksinasi tenaga kesehatan, alhamdulillah sudah terimunisasi semua. Kecuali memang yang penyintas,” lanjutnya.

Baca Juga :   Gelar Reses, DPRD Jateng Sebut Vaksinasi Dimulai Januari 2021

Baca juga: Siap-siap Vaksinasi Tahap II, EUA Vaksin Lansia Teruji Aman

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, pihaknya menuturkan masih berjalan. Hingga Selasa (9/2/2021), sudah ada 1.602 orang atau 38,22 persen nakes yang sudah berhasil divaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati