Siap-siap Vaksinasi Tahap II, EUA Vaksin Lansia Teruji Aman

Jakarta, Mitrapost.com Vaksinasi Covid-19 tahap kedua tengah direncanakan pelaksanaannya. Namun, di tengah-tengah itu pemerintah juga melakukan uji keamanan vaksin Coronavac untuk digunakan kepada kelompok masyarakat usia lanjut.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menegaskan, dalam memutuskan vaksinasi lansia, pemerintah mengambil keputusan setelah teruji keamanan oleh Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM).

Sebelumnya BPOM telah mengeluarkan EUA (Emergency Use of Authorization) dengan berbagai kajian hasil evaluasi bersama para ahli, dan juga mengikuti perkembangan hasil uji vaksin lansia di Brazil dan Cina.

“Berdasarkan hasil evaluasi bersama, pada 5 Februari 2021, Badan POM menerbitkan EUA vaksin Coronavac untuk usia 60 tahun keatas dengan 2 dosis suntikan vaksin yang diberikan dalam selang waktu 28 hari,” kata Wiku dalam siaran pers, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga :   Bila Ada Alternatif Lain, Belum Saatnya Pakai Vaksin AstraZeneca

Baca juga: Rembang Rencanakan Vaksinasi Tahap II 22 Februari Mendatang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati