oleh

Ikuti Penilaian Penghargaan RKPD, Ada 3 Prioritas Pembangunan

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati mengikuti penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2021 ini secara virtual, Kamis (11/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati, Pujo Winarno mengutarakan tiga prioritas pembangunan.

Sebelumnya, pihaknya telah mengikuti penilaian tahap pertama dan dinyatakan lolos dengan 9 kabupaten/kota lainnya untuk mengikuti penilaian tahap II.

Baca juga: Video : Wadja Grub Serahkan Perahu Rescue, Dewan: Sesuai Alam di Pati

“Acara ini adalah pelaksanaan penilaian tahap dua penghargaan pembangunan daerah. Jadi tahap pertama kita telah mengikuti, kemudian kita masuk penilaian tahap dua yang diikuti 10 kabupaten/kota se-Jawa Tengah,” tutur Pujo saat ditemui di Gedung Bappeda.

Dalam penilaian tahap II ini pihaknya memaparkan prioritas Kabupaten Pati yang telah disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), visi misi Bupati Pati, prioritas pembangunan provinsi dan prioritas pembangunan nasional.

“Ada 3 prioritas. Menyesuaikan dan menyinkronkan tadi,” tutur Pujo.

Baca juga: Dewan Pati Berharap Awal 2022 KBM Tatap Muka Bisa Berlangsung

Tiga prioritas ini yakni, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat, peningkatan daya saing daerah, serta penerapan tata kelola pemerintahan yang baik.

Ia berharap paparannya ini mampu menyakinkan kepada para juri agar Kabupaten Pati menjadi yang terbaik se-Provinsi Jawa Tengah. Pada dua tahun lalu, kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini selalu mendapatkan juara kedua.

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait