Tim Sabhara Pantau Kondisi Imlek di Rembang

Rembang, Mitrapost.com Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala m ikro yang saat ini tengah berlangsung juga diterapkan dalam perayaan Imlek di Rembang.

Pasalnya dalam PPKM berskala mikro mengharuskan warga mengurangi kegiatan di luar rumah sehingga kelenteng di Rembang terlihat sepi tanpa keramaian, kecuali kegiatan sembahyang yang diatur ketat.

Hal itu dijelaskan oleh KBO Sabhara polres Rembang Ida Yayat Supriyanto saat melakukan patrol di Rembang dan Lasem.  Pihak kepolisan sudah meninjau sejumlah tempat ibadah umat Konghuchu di hari Imlek sebagai antisipasi dan pencegahan Covid-19.

“Hari ini KBO Sabhara melaksanakan patroli di Rembang dan Lasem dalam rangka pelaksanaan Imlek.  Terutamanya tempat-tempat ibadah dan wisata untuk demi menjaga keamanan dan penertiban di Kabupaten Rembang. Kemudian itu pengecekan,” ujar Yayat di halaman Klenteng Gie Yong Bio, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga :   Pandemi Belum Usai, Perayaan Imlek di Kelenteng Akan Dibatasi

Baca juga: Pandemi, Seluruh Kelenteng di Pati Tak Rayakan Imlek

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati