Hindari Kondisi Digital Fatigue dengan Detoks Digital

Mitrapost.com Sejak pandemi virus corona penggunaan peranti elektronik semakin tinggi intensitasnya. Pasalnya pertemuan langsung yang menyebabkan kerumunan dibatasi untuk mencegah persebaran virus sehingga dialihkan ke pertemuan virtual. Rutinitas yang memaksa menggunakan platform digital rupanya mampu menyebabkan digital fatigue atau kelelahan secara mental dan fisik.

Digital fatigue merupakan kondisi kelelahan mental dan fisik yang disebabkan oleh pemakaian media digital secara berulang dan terus menerus. Dampak jangka panjangnya dapat menimbulkan masalah kesehatan fisik dan masalah kesehatan jiwa.

Gejala dan dampak digital fatigue

Kondisi digital fatigue biasanya ditandai dengan perasaan lelah, mata terasa sakit dan perih, sakit kepala, sensitif terhadap cahaya, gangguan konsentrasi dan memori. Nyeri otot leher, bahu, atau punggung, tbuh terasa tidak bertenaga dan malas bergerak.

Baca Juga :   Tips Simpan Lengkuas Agar Tahan Lama

Gejala-gejala tersebut dikarenakan saat beraktivitas menggunakan peranti elektronik tubuh kurang melakukan pergerakan sehingga membuat peredaran darah tidak lancar hingga menyebabkan gangguan otot hingga persendian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati